Posted by : bb Saturday, April 15, 2017

Cara flashing Samsung Grand Prime - Upgrade firmware adalah salah satu cara untuk meningkatkan versi android. Bisa mengunakan samsung kies pada pc atau laptop atau pun upgrade manual lewat ponsel. Bisa juga flashing menggunakan odin dengan download firmware versi terbaru.



www.beelkissmobile.tk
Samsung Grand Prime
Ketika sedang upgrade firmware menggunakan samsung kies tiba-tiba koneksi internet terputus bisa dipastikan yang terjadi pasti ponsel akan bootloop atau ada saja aplikasi yang error. Jika sudah seperti ini lalu bagaimana..

Bisa saja kita ulang lagi upgrade nya melalui samsung kies tapi jika koneksi tidak stabil lebih baik kita download firmware terbaru nya dan flashing offline melalui odin. Cara ini jauh lebih simple dan jika suatu saat ponsel bootloop, atau ada aplikasi yang error kita tinggal flash ulang dengan firmware yang pernah didownload dan tidak perlu lagi koneksi internet.

Lantas bagaimana cara flashing samsung grand prime menggunakan odin.. Pada artikel kali ini saya akan coba menjelaskan step by step cara flashing nya, sebelum nya silahkan download dahulu semua file yang dibutukan pada link yang telah disediakan.

Persiapan :
Jika semua file yang dibutuhkan telah didownload, intall driver samsun nya pada pc atau laptop Setelah terinstall dengan benar selanjutnya extract firmware dan letakan pada folder yang mudah ditemukan. Selanjutnya kita melangkah kebagian tutorialnya.

Tutorial :
  1. Matikan ponsel samsung Grand Prime
  2. Masuk download mode dengan cara menekan tombol power home + Volume bawah + secara bersamaan
  3. Hubungkan samsung Grand Prime dengan pc atau laptop
  4. Tunggu hingga komputer menginstall drivernya
  5. Buka Tools odin yang telah di download 
  6. Secara otomatis ponsel akan terdetect di odin ( No 1 )
  7. Klik AP dan arahkan ke firmware samsung A3 yang telah didownload dan diextract ( No 2 )
  8. Klik tombol START ( No 3 )
www.beelkissmobile.ga
Odin

Sekarang tunggu hingga proses flashing nya selesai nanti akan ada notifikasi " PASS! " berwarna hijau. Setelah itu ponsel akan restart secara otomatis dan kita tinggal setting ulang seperti kita baru membeli ponsel baru ditoko.

Setelah berhasil masuk kemenu segera cek imei ponsel nya dengan cara masuk ke menu dial pad kemudian tekan *#06#. Jika muncul no imeinya berarti ponsel anda sudah bisa digunakan, namun jika invalid imei atau imei null bisa dipastikan ponsel anda tidak akan dapat sinyal sekalipun ada pasti tidak akan bisa digunakan untuk koneksi internet.

Info :
1. Kami tidak bertanggung jawab atas file di atas.
2. Segala kerusakan yg terjadi itu tanggung jawab anda sendiri.
3. Silahkan join grup BENGKEL HP COMMUNITY untuk membantu mengatasi permasalahan pada software maupun hardware

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Grup FB BHC

Hitstat

- Copyright © 2016 Bengkel Hp Community -